Post Page Advertisement [Top]

Hallo Pembaca!

Senang, gugup, antusias ketika pertama kali menerima undangan mengajar kerajinan Papier Mache dari Warung Prancis, UKSW, Salatiga. Saya mengajar untuk segmen mahasiswa yang baru pertama kali mengenal kerajinan ini. Tema yang diusung yaitu kebudayaan Prancis karena itu dari rumah sudah saya siapkan Papier Mache berbentuk Menara Eifeel yang merupakan simbol terkenal dari negara tersebut dan rumah ala Prancis.

Acara saya awali dengan presentasi menggunakan Power Point dan karena pertama kali mengajar maka agak gugup di awal. Namun begitu praktek membuat kerajinan ini suasananya menjadi agak cair.

Ada alasannya juga kenapa menggunakan Presentasi karena proses awal membuat Papier Mache / Paper Clay / Bubur kertas harus menggunakan blender, air , lem dsb. Sementara kegiatan ini dilakukan didalam kelas yang tidak memungkinkan kegiatan ini berlangsung jadi sebagai gantinya untuk proses ini saya jelaskan menggunakan presentasi saja.

Berikut adalah beberapa foto yang berhasil saya simpan waktu Workshops itu berlangsung.

Para Mahasiswa belajar membentuk menggunakan Adonan Papier Mache / Paper Clay yang masih basah menjadi aneka macam bentuk Magnet Kulkas / Gantungan Kunci. Sengaja dipilih yang mudah dulu karena mereka masih pemula dalam membuat kerajinan ini.


Para Mahasiswa/i belajar mewarnai Papier Mache yang sudah kering menggunakan cat Akrilik. Saya juga berbagi tips menggunakan cat ini.

Mengawasi dan mendampingi para peserta Workshops mewarnai kerajinan Papier Mache.

Ta Daaa....inilah hasil kerajinan Papier Mache yang sudah dilukis menggunakan Cat Akrilik....Cantik bukan?

Tidak terasa satu jam setengah berlalu dan workshops akhirnya selesai. Senang berbagi pengetahuan tentang daur ulang kertas dan pemanfaatannya di acara ini. Meskipun masih banyak kekurangan di sana-sini namun dari workshops ini saya banyak belajar menyelenggarakan Pelatihan. 

Tak lama setelah saya memposting foto-foto ini di Instagaram, ada orang yang minta diajarkan untuk membuat kertas daur ulang. Namun begitu karena lokasinya jauh maka dibatalkan. 

MEMBUKA PELATIHAN PAPIER MACHE

Ehem! Yak betul, saya membuka Pelatihan untuk membuat Papier Mache ini. Untuk Tarif dsb silahkan email ke ChandraMalini81@gmail.com atau WA ke nomor berikut ini 081.393.00.4879.

Catatan: saya menerima Pelatihan dengan catatan lokasi masih dekat dengan area Solo ya :), kalau diluar itu bisa kelas Online saja dengan membeli Ebook. Ebook nanti menyusul ya.

Salam,
Ibu Chandra



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib